Alasan Mengapa Kamu Harus Melirik Beriklan di Instagram?

Tentunya kamu pernah bertanya mengapa billboard iklan terpasang pada jalan-jalan yang memiliki lalu lintas padat? Iklan TV di acara Super Bowl dan Prime Time lebih mahal dari biasanya? Kemudian ATM, Pasar Modern, Restoran, Toko selalu di daerah ramai? Jawabannya simpel karena iklan dan pemasaran yang sukses selalu berada di tempat orang ramai menghabiskan waktu paling lama.

Logika pemasaran tersebut bisa diaplikasikan di Instagram, sebuah medsos paling populer saat ini di dunia. Miliaran orang memiliki akun Instagram, situs media sosial sharing gambar atau foto milik Facebook. Berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat kamu harus melirik Instagram sebagai media pemasaran untuk usaha kamu.

1.Lebih dari 1 Miliar Orang Memiliki Akun Instagram
Ada lebih 1 miliar akun yang aktif di Instagram, saat ini media sosial yang bisa melebihi angka Instagram hanyalah Facebook dan Youtube. Luar biasanya, Instagram memiliki tingkat adiktif yang tinggi juga dimana 63% pengguna Instagram masuk ke akunnya dan mengecek postingan orang-orang setiap harinya. Basis pengguna yang besar ini tentunya bisa menjadi daya tarik buat brand-brand besar beriklan di aplikasi Instagram.

2. User Instagram Menghabiskan Waktu Yang Lama
Seorang user Instagram menghabiskan rata-rata waktu 28 menit pada akun mereka. Jika seseorang lama dalam menghabiskan waktu mereka pada suatu hal, maka mereka diyakini menyukai hal tersebut. Jika beriklan di tempat yang disukai mereka tentunya akan membangun brand awareness ke mereka yang menonton.

3. Bonus Demografis untuk Kawula Muda
73% pengguna Instagram berusia masih muda sekitar 18-24 tahun dimana usia-usia ini sangat potensial untuk menjadi target konsumen. Angka tersebut sangat besar bagi mereka yang memiliki produk untuk kawula muda.

4. Instagram Merupakan Tempat Berkumpulnya Influencer
Dari data emarketer, 67% budget pemasaran menggunakan para influencer Instagram untuk memasarkan atau mengiklankan produk mereka. Rata-rata influencer juga menyukai Instagram sebagai tempat mereka berkarya. 92% influencer di media sosial menyukai Instagram untuk berkarya, bahkan para pengiklan pun menyukai endorser IG daripada artis karena dianggap lebih murah dan memiliki jangkauan audiens yang lebih tepat sasaran.

5. Para Pemilik Akun Instagram Sangat Engage dengan Brand
66% pengguna Instagram berinteraksi dengan brand, 90% akun Instagram juga melakukan follow pada akun Instagram Bisnis dari sebuah brand. 200 juta lebih pengguna Instagram mengunjungi satu akun Instagram Bisnis setiap harinya. Kegunaan Instagram sekarang tidak hanya bisa mengupdate keadaan keluarga ataupun teman tetapi juga melihat produk dari brand-brand favorit kita.

Seorang admin Instagram dari brand tertentu juga rata-rata berinteraksi langsung dengan customer mereka dibandingkan sosial media lain. Hal ini membuat para customer merasa dekat dengan brand favorit mereka dan terus bisa menambah follower dari brand tersebut.

Nah bagi kamu yang sedang menjalankan bisnis secara online dan tertarik membangun brand awareness dari para calon customer ataupun customer kamu. Segera buat akun Instagram, bangun akun tersebut dan jaga follower kamu sebaik-baiknya agar bisa tumbuh menjadi media promosi yang tepat bagi kamu. Selamat mencoba guys, semoga berhasil.

Check Also

Apakah 10 Perusahaan Terbesar Di Dunia?

Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, pasar ekuitas global justru mengalami perbaikan kuat. Nilai market cap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WA CHAT DAFTAR LIVE CHAT